Banyuwangi, 21 Juli 2024, Banyuwangi Fashion Parade (BFP) 2024 berlangsung semarak. Puluhan model menampilkan koleksi busana, mulai dari koleksi bahan ecoprint hingga trend fashion muslim.  mengusung tema “Soulful” itu digelar di Hedon Cafe Banyuwangi, 19 hingga 21 Juli 2024. Tema “Soulful” mencerminkan kedalaman emosi dan semangat, dengan fokus pada keaslian, kehangatan, dan hubungan yang mendalam antara manusia dan lingkungannya.

Sesuai dengan nama EcoPrint dari kata Eco asal kata ekosistem (alam) dan Print yang artinya mencetak, batik yang yang ditampilkan kali ini dibuat dengan cara mencetak bahan-bahan yang terdapat di alam sekitar pada kain, pewarna maupun sebagai motif. bahan yang digunakan berupa dedaunan, bunga, batang, bahkan ranting.

Tak kalah dengan perancang busana profesional, Siswa SMK Negeri Darul Ulum dari konsentrasi keahlian “Desain Produksi Busana” berhasil merancang busana yang benar-benar mewah. dari paudan warna dan model sangat serasi dan menyatu. tampilannya bagaikan perancang profesional dalam Banyuwangi Fashion Parade 2024 ini.

Dengan bimbingan dari Sanet Sabintang, Siswa SMK Negeri Darul Ulum Muncar mampu menciptakan busana muslim yang mewah, rancangan yang mengusung tema “Soulfull” ini mampu menarik pengunjung dalam Banyuwangi Fashion Parade (BFP) 2024.

“dalam kegiatan Banyuwangi Fashion Parade (BFP) 2024 ini siswa kami mampu menampilkan karya yang luar biasa, berkat kerja keras guru Konsentrasi Keahlian Desain Produksi Busana, Bimbingan Sanet Sabintang dan Ketekunan siswa dalam menyerap ilmu mempu menampilkan karya yang memukau pengunjung, ini adalah bagian dari SMK Negeri Darul Ulum Muncar menyiapkan lulusan yang mampu bersaing di era global” Pesan Kepala SMK Negeri Darul Ulum Muncar Bapak Dr. Umar Said, M.Pd

By admin